Unhas Berpartisipasi Acara 2022 Indonesian Education Fair di Dili, Timor Leste

  • Bagikan
Mahasiswa Registrasi di acara 2022 Indonesian Education Fair yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia di Dili, Timor Leste.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) berpartisipasi acara 2022 Indonesian Education Fair yang dilaksanakan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia di Dili, Timor Leste.

Event ini dilaksanakan di Gedung Pusat Budaya Indonesia pada 14-17 Oktober 2022, mulai pukul 09.00-17.00 WTL.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dili, Timor Leste, Prof Phil Ikhfan Haris menyampaikan pameran pendidikan ini diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan 20 Tahun Hubungan Bilateral antara Indonesia dan Timor Leste.

“Kegiatan ini adalah pameran pendidikan ke-5 sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016. Saat ini, setidaknya 4.125 mahasiswa Timor Leste sedang melanjutkan studi di universitas-universitas di Indonesia dengan beasiswa,” ungkap Haris.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Prof Ruslin mengatakan, pihaknya ke Timor Leste bersama dengan 20 universitas lainnya. Unhas berpartisipasi dalam pameran pendidikan untuk menarik calon-calon mahasiswa dari Timor Leste untuk melanjutkan pendidikannya di Unhas.

“Timor Leste memiliki potensi yang sangat baik dalam hal prospek mahasiswa untuk studi di Unhas. Berlokasi di Makassar, Indonesia yang bersebelahan dengan Timor Leste, Unhas memiliki kedekatan dan persamaan dengan Timor Leste, seperti Bahasa dan budaya,” jelas Prof Ruslin.

  • Bagikan