Besok, Bawaslu Sulsel Periksa Panitia Penerimaa Panwascam Soal Dugaan Kecurangan Ujian CAT

  • Bagikan
Bawaslu

MAKASSAR, RAKYATSULSE.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel akan memeriksa seluruh panitia penerimaan Panwascam di Kabupaten Pinrang. Itu, terkait dugaan kecurangan saat dilaksanakan ujian CAT Panwascam.

"Kami sudah dapatkan informasi dugaan pelanggaran dari berita. Kami juga sangat atensi terhadap itu," kata Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad, Senin (17/10).

Rencananya, sambung Saiful--sapaan akrabnya, pemeriksaan itu akan dilakukan di Sekretariat Bawaslu Pinrang, Selasa (18/10) besok. Jika terbukti, maka Bawaslu Sulsel akan memberikan sanksi tegas.

"Dugaan pelanggaran itu, informasinya ada yang memberi bocoran soal ujian. Makanya, kami akan kesana untuk klarifikasi supaya clear-kan semua. Jika ada teman-teman yang melanggar pasti diberi sanksi," tukasnya.

Diketahui, tahapan saat ini ujian CAT. Selanjutnya, akan diumumkan enam calon anggota Panwascam di kabupaten dan kota pada Rabu 19 Oktober 2022. Keenam calon tersebut nantinya akan mengikuti tahapan akhir yakni wawancara sebelum ditetapkan sebagai panwascam.

Namun sebelum memasuki tahapan wawancara, Bawaslu juga membuka layanan 'tanggapan masyarakat'. "Tanggapan masyarakat ini akan menjadi salah satu referensi untuk pendalaman pada saat wawancara nanti," tegasnya. (Fahrul/Raksul/A).

  • Bagikan