Bupati Gianyar Boyong Kades ke Tator, Belajar Soal Budaya

  • Bagikan
Rombongan Pemkab Gianyar di Tator.

TATOR, RAKYATSULSEL - Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Toraja (Tator), Senin (17/10). Dirinya tak sendiri, sebanyak 63 kepala desa (kades) dan lurah ikut diboyong ke Tator.

Agendanya, rombongan mengunjungi kuburan leluhur di desa wisata Kolesawangan Kecamatan Malimbong Balepe. Menurut I Made Agus M, budaya Tator sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, I Made menyebutkan kunjungan ini mencetak sejarah baru. Sebab, hampir seluruh pejabat kader ikut kunker. Padahal, biasanya hanya setengah dan tak jarang bisa dihitung jari kades ikut rombongan bupati.

"Namun kali ini antusiasme kades dan lurah sangat luar biasa," ungkap I Made, Senin (17/10).

I Made Agus menyampaikan, tujuan kunker ini lantaran tertarik dengan budaya Toraja yang unik. Seperti penghormatan kepada leluhur masyarakat Toraja.

"Karena bagi kami, budaya menghormati leluhur itu sangat penting, karena perjuangan merekalah sehingga kita bisa menikmati hidup ini," ungkapnya.

Belum lagi, sambung I Made Agus, suasana alam Toraja sangat indah, lalu masyarakat yang ramah kepada siapapun yang berkunjung ke Toraja.

  • Bagikan