M7 Golkar Parepare Gagas Pengajian Bersama ERAT

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Komunitas M7 (Manajemen Mattuju) menggagas Pengajian bersama Erna Rasyid Taufan (ERAT). Pengajian itu dimaksudkan untuk membentengi diri dengan ilmu agama.

Tenri Jaya Akrab, A.Md., Founder M7 mengatakan, Pengajian yang dinamai M7 Golkar ini dilakukan untuk menimba ilmu agama dari Ketua DPD II Golkar Parepare yang juga Ketua TP PKK, Hj Erna Rasyid Taufan.

Saat ditanya mengapa memilih ERAT sebagai pembina dalam pengajian itu, Puten, sapaan karib srikandi segudang talenta ini mengungkapkan sosok ERAT sebagai pemimpin panutan yang memberi kesejukan bagi para Pengurus M7.

"Beliau (ERAT) pemimpin yang luar biasa, tahu ilmu agama, dan kami tenang jika bercakap dengan beliau terlebih saat memberikan siraman rohani," ungkap Puten, yang juga pelatih model ini.

Itu pula alasan dia, sehingga Pengajian M7 Golkar itu digagas. "Kita adakan pengajian karena kehidupan sekarang sangat keras, sehingga memang perlu membentengi diri teman-teman dengan ilmu agama agar hati kita selalu lunak jika berinteraksi dengan orang-orang dengan berbagai karakter," papar dia.

Sementara, Erna Rasyid Taufan mengapresiasi ide M7 yang menggagas pengajian itu. "Alhamdulillah walaupun saya tidak mengajak langsung tetapi kebenaran yang saya sampaijan membuat teman-teman M7 tertarik membentuk pengajian seperti sebelumnya teman media. Semoga dengan pengajian ini, adab dan ilmu dapat diperoleh agar dapat bermanfaat untuk melunakkan hati kita ketika berinteraksi ddngan banyak orang yang berbeda karakter," kata Erna, yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare ini.

Kegiatan audiensi M7 ini dilanjutkan dengsn Senam Islami yang dipandu oleh komunitas M7 yang dihuni oleh para instruktur senam ternama di Kota Parepare, seperti Ibrahim. (*)

  • Bagikan