Sehari, Parepare Raih Dua Penghargaan

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe Terima Penghargaan Nasional

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Hanya dalam waktu sehari, Pemerintah Kota Parepare berhasil meraih dua penghargaan bergengsi. Pertama, penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penghargaan yang ditandatangani Menteri Pariwista Sandiaga Uno ini diserahkan saat acara MuloFest #4 bersamaan KPID Award 2020 di Gedung Mulo, Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Sabtu, 16 Oktober 2022.

Penghargaan ini diberikan karena Kawasan Wisata Lumpue Kota Parepare berhasil masuk 500 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Adapun penghargaan kedua datang dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award Sulsel 2022. TV Peduli Parepare meraih penghargaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) terbaik.

"Alhamdulilah, dapat penghargaan dari Menteri Pariwisata. Ini sangat membagangkan bagi kami masyarakat Kota Parepare," kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).

Ketua Golkar Sulsel itu menambahkan, kepariwisataan merupakan sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat.

"Ini sejalan dengan visi misi kami membangun kota industri tanpa cerobong asap. Sehingga sektor pariwisata salah satu andalan kami dalam mendongkrak perekonomian masyarakat," katanya.

Sementara Menteri Pariwisata Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan, dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, sebanyak 3.419 peserta desa wisata yang terjaring dari 70.000 desa di 34 provinsi di Indonesia.

  • Bagikan