Turunkan 15 Atlet, FPTI Pangkep Target Juara Umum Porprov XVII Sinjai-Bulukumba 

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pangkep, target juara umum di pekan olah raga provinsi (Porprov) XVII Sinjai-Bulukumba.

Target juara umum tersebut dianggap realistis, mengingat prestasi di PraPorprov Bantaeng lalu, FPTI Pangkep berhasil bertengger di puncak dengan raihan 9 emas.

"Alhamdulillah, mohon doakan anak kita, kita target juara umum di Porprov, ini mengacu pada capaian juara umum di PraPorprov kemarin dengan sembilan Medali Emas," ungkap Ketua FPTI Pangkep, Andi Yathrib Pare, usai pelepasan kontingen Porprov XVII di alun Alun Citramas, Senin (17/10/2022).

Menurunkan 15 Atlet yang akan berlaga di 15 kelas dari 3 kategori yang diperlombakan, Atlet panjat tebing Pangkep siap menyumbangkan emas untuk daerah.

"Kita berusaha, setidaknya lebih dari sembilan emas, kalau bisa tambahan satu atau dua emas," tambah mantan Sekda Pangkep tersebut.

Hal senada ikut disampaikan manager panjat tebing Pangkep, Asmar Asaaf, dirinya optimis FPTI Pangkep bisa bicara banyak di Porprov XVII tahun ini.

"Atlet kita siap berlomba, persiapan juga sudah matang, fisik dan segalanya sudah siap, dukungan pemerintah juga tidak lepas untuk kami, dan pada intinya kita siap mengharumkan nama kabupaten Pangkep," singkat Asmar.

Diketahui pada event Porprov di Kabupaten Pinrang yang kala itu masih bertajuk Porda, FPTI Kabupaten Pangkep sukses bertengger di posisi Runner up dengan capaian 8 emas.

Ketua KONI Pangkep, Muhammad Yusuf Syamsu mengatakan olahraga panjat tebing ini merupakan cabang olahraga potensial yang dimiliki Kabupaten Pangkep, karena olahraga ini merupakan pendulang emas di setiap event pekan olahraga.

“Tentunya untuk olahraga ini kita akan memberikan perhatian lebih. Karena mengingat setiap event olahraga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi daerah kita. Terakhir di Porda Pinrang 2018,” singkatnya.

Cabang olahraga Panjat tebing yang berlaga di Porprov XVII, mengambil venue di kabupaten Sinjai, dengan tiga kategori lomba yaitu Speed, Lead, dan Bouldear untuk putra/putri.(A)

  • Bagikan