Welcome Back Si Jenius

  • Bagikan
Ronald Fagundez. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Manajemen PSM Makassar memanfaatkan penundaan kompetisi Liga 1 untuk melakukan pembenahan klub. Terbaru, Ronald Daian Fagundez Olivera alias Ronald Pagundez didatangkan untuk bergabung dalam skuat kepelatihan mendampingi pelatih kepala, Bernardo Tavares.

Pagundez sudah tak asing lagi bagi publik sepakbola di Tanah Air, khususnya di Makassar. Lelaki berkebangsaan Uruguay itu pernah menjadi tumpuan PSM di posisi gelandang tengah pada musim Liga Indonesia (Ligina) mulai 2002 hinggga 2006. Pagundez berhasil membawa PSM dua kali finis sebagai runner up di Ligina.

Fagundez mampu mencatatkan 72 penampilan dengan 8 gol kala itu. Di tim ini pula dirinya mendapat julukan "Si Jenius" dari para suporter.

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim alias Sule mengatakan Fagundes akan membantu tim pelatih dalam meningkatkan performa skuad Ramang sampai akhir musim ini.

Pagundez diharapkan bisa mempermudah pelatih Bernardo Tavares dalam berkomunikasi dengan pemain. Khususnya, membantu program latihan yang disusun pelatih kepala asal Portugal tersebut.

"Adanya Fagundez diharapkan membantu coach Bernardo dalam berkomunikasi dan pengembangan program kepada pemain," ujar Sule.

  • Bagikan