Welcome Back Si Jenius

  • Bagikan
Ronald Fagundez. (Ist)

Pada musim 2007, Pagundez meninggalkan PSM Makassar dan bergabung bersama Persik Kediri. Pagundez berhasil mengantarkan Persik tampil di Liga Champions AFC 2007.

Dua musim bersama Persik Kediri, Fagundez memilih untuk menjajal klub lain dengan memilih bergabung dengan Persisam Putra Samarinda di musim 2009. Tiga Musim bersama Persisam Putra Samarinda Fagundez tak mampu meraih prestasi yang begitu bagus.

Setelah dari Persisam Putra Samarinda, Fagundez bergabung ke klub PSIS Semarang. Di PSSI Semarang Fagundez terlibat dalam pengaturan skor yang melibatkan PSIS dan PSS Sleman meski tak bermain. Alhasil, dirinya mendapat larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama 5 musim dan denda 150 juta.

"Memang beda, ya, kebanggaan bisa kembali ke sini kalau saya dulu pertama waktu pemain datang ke PSM. Sekarang pengalaman melatih di PSM juga semoga bisa sukses," kata Fagundez.

Dirinya menerangkan, bersama PSM dirinya akan mengemban tugas dalam menjalankan program latihan, dirinya juga bertugas untuk membenahi kelemahan dari pemain-pemain PSM.

"Tugas saya di sini membantu pelatih. Kalau tim berangkat dan ada pemain yang tinggal maka tugas saya yang akan latih mereka," ujar dia. (B)

  • Bagikan

Exit mobile version