Doa Anak Yatim Iringi Keberangkatan Atlet Petanque Pangkep ke Porprov Sinjai Bulukumba.

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Jelang pemberangkatan ke pekan olahraga provinsi (Porprov) XVII Sinjai - Bulukumba, sejumlah persiapan dilakukan atlet, namun persiapan berbeda justru dilakukan kontingen dari cabang olahraga Petanque kabupaten Pangkep.

Sejumlah atlet, official dan Manager tim yang didampingi langsung Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kadir Emo, memilih soan dan berbagi ke anak yatim di panti asuhan Firman Allah, kecamatan Pangkajene, Selasa (18/10/2022).

"Cara ini sebagai bentuk usaha dan doa, kita memohon keselamatan dan keberkahan semoga atlet kita diberi kemudahan saat bertanding nanti bisa mengharumkan nama daerah," ujar Ketua Umum FOPI Pangkep, Kadir Emo.

Sambil memanjatkan doa bersama, FOPI juga menyerahkan bantuan sembako untuk anak anak panti asuhan yang terletak di jalan Cendana barat tersebut.

Terkait target di Porprov XVII Sinjai Bulukumba, FOPI Pangkep incar juara umum, mengingat torehan pada Pra Porprov kemarin Pangkep bertengger di peringkat 2.

"Kita target juara umum, dari 11 medali emas yang diperebutkan, hanya saja memang kita menaruh perhatian khusus ke Pare pare yang kemarin juara umum di PraPorprov, serta Kota Makassar yang merupakan gudangnya atlit," ungkapnya.

Meski mewaspadai kontingen Pare Pare dan Makassar, Kadir mengaku yakin dengan potensi dan persiapan serta semangat dari atletnya.

"Saya percaya, melihat potensi atlet kita, atlet kita pantang menyerah, dan bisa bicara banyak di cabang olah raga ini," tutupnya.

Di Porprov sendiri, cabang olah raga ini memperlombakan tiga kategori yakni single, double dan tripel dengan 11 kelas didalamnya, untuk Venue pertandingan, cabor yang merupakan permainan tradisional dari Prancis ini mengambil tempat di kabupaten Sinjai. (Atho/Raksul)

  • Bagikan