Dukung Perjuangan Atlet, KONI Pangkep Maksimalkan Layanan Medis di Porprov Sulsel

  • Bagikan
Koordinator Medis Kontingen Kabupaten Pangkep, Sadaruddin.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sejumlah persiapan terus dimatangkan KONI Kabupaten Pangkep menjelang pemberangkatan ke Porprov XVII Sulsel, di kabupaten Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober mendatang, termasuk layanan kesehatan.

Koordinator Medis Kontingen Kabupaten Pangkep, Sadaruddin mengaku siap memberangkatkan 10 tenaga medis yang masing masing akan bertugas di dua kabupaten tempat penyelenggaraan.

"Medis ini berjumlah 10 orang, yang merupakan dukungan dari dinas kesehatan kabupaten, terdiri dari dokter, perawat dan bidan, yang akan dikerahkan di dua kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba," ungkap Sadaruddin, Selasa (18/10/2022).

Tidak hanya medis, 2 unit armada ambulance juga disiagakan baik di kabupaten Sinjai maupun Bulukumba.

"Suplai obat obatan sudah siap, termasuk dukungan lainnya, jadi selama atlet bertanding, akan selalu dipantau untuk memastikan kondisi atlet tetap pada performa terbaiknya," tambahnya.

Selain medis, KONI Pangkep juga menyiapkan layanan berupa posko data centre, hingga monitoring venue.

Di samping layanan kesehatan tersebut, KONI Pangkep juga memberi dukungan kepada atlet, pelatih dan official tim sebelum berangkat. Dukungan yang disiapkan antara lain uang saku, biaya transportasi dan akomodasi, satu set seragam kontingen, uang saku, termasuk dukungan vitamin dan suplemen. (Atho/Raksul)

  • Bagikan