Judas Amir Tinjau Jembatan Ambruk Diterjang Banjir di Rampoang

  • Bagikan
Judas Amir Tinjau Jembatan di Rampoang

Usai meninjau jembatan Salupikung, Judas Amir kemudian menuju wilayah Perumnas Palopo untuk melihat langsung kondisi jalan alternatif Perumnas tembus di Lapangan Rampoang.

Judas Amir juga sempat melihat jembatan yang menghubungkan wilayah Perumnas dengan Rampoang. Jembatan tersebut juga rawan ambruk karena terkikis akibat seringkali dihantam luapan banjir.

"Jembatan Perumnas menuju wilayah Dea (Rampoang) juga sudah mulai terkisis, perlu segera dilakukan pembenahan. Kalau perlu, untuk sementara batasi kendaraan besar melewati jembatan Perumnas, karena kalau ini (Jembatan Perumnas) rubuh, maka akan terjadi kemacetan panjang arus lalulintas Palopo dengan wilayah Luwu Utara," paparnya.

Disela-sela peninjauan, Judas Amir yang didampingi Camat Bara Dewa Gau, meminta masyarakat tetap waspada mengingat kondisi cuaca akhir-akhir masih ekstrem, apalagi pada malam hari.

Selain itu, Ketua NasDem Palopo itu meminta instansi terkait, mulai BPBD, Dinas Sosial, termasuk para camat dan lurah agar bersiaga mengantisipasi terjadinya banjir susulan atau ancaman bencana alam lainnya. "Perlu kebersaman, kolaborasi, dan harus siaga jika hujan lebat turun," katanya. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan