Miliki Usaha, AirNav Indonesia Bantu Karyawan Kontrak UPNP Masamba Lewat TJSL

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan ke Karyawan UPNP Masamba yang Miliki Usaha, Selasa (18/10)

“Karyawan yang punya usaha itu kita bantu sarana dan prasarana. Dengan bantuan ini, kita berharap peralatan yang kita berikan bisa membantu usaha mereka,” tuturnya.

Ia berharap program ini memiliki dampak positif terhadap peningkatan pendapatan usaha karyawan dan daya beli, kemandirian ekonomi dan perbaikan taraf hidup.

“AirNav Indonesia selalu hadir dengan memberikan berkontribusi dan membantu karyawan kontrak di UPNP Masamba sebagai bentuk perwujudan dari Program AirNav Peduli,” ungkapnya.

Program AirNav Peduli merupakan pilar ekonomi dan tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Diketahui, UPNP Masamba mempunyai karyawan kontrak/outsorcing di mana dampak dari pasca Banjir Kabupaten Luwu Utara dan Pandemi Covid-19 membuat pengahasilan usaha dan gaji mereka menurun.

Bukan hanya berpengaruh pada karyawan tetapi juga berdampak besar terhadap Perusahan Perum LPPNPI sehingga mengeluarkan kebijakan untuk efisiensi pembayaran gaji dan jam kerja sebanyak 50 persen demi tetap bekerjanya karyawan di lingkungan Perum LPPNPI.

Karena itu, maryawan kontrak/outsorcing harus mempunyai penghasilan alternatif dari gaji yang didapatkan sekarang, sehingga di UPNP Masamba terdapat dua karyawan kontrak/outsorcing yang memiliki usaha diluar dari pada tanggungjawab kerja. (*)

  • Bagikan