Berkunjung ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Rektor UMI Minta Lanjutkan Kerja Sama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor UMI Prof.Basri Modding didampingi Wakil Rektor IV UMI Dr.HM.Ishaq Shamad diterima langsung oleh Rektor Universitas Al Azhar Prof.Dr.Salama Daud di Kampus Universitas Al Azhar Kairo Mesir bersama jajarannya, Rabu (19/10).

Hadir perwakilan Dubes RI di Mesir Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Bambang Suryadi, didampingi Diplomat RI di Kairo Dr.Rahmat Aming Lasim, H.M.Amin Shamad, Lc, M.A, dan sejumlah pejabat tinggi Universitas Al Azhar.

Rektor Universitas Al Azhar Prof Dr. Salama Daud menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan Rektor UMI dan rombongan di Kampus Universitas Al Azhar.

Ia juga menyambut baik Undangan Rektor UMI kepada Rektor Universitas Al Azhar untuk Silaturrahim di Kampus UMI dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Ia menjelaskan sejumlah kerjasama yang telah dilakukan Universitas Al Azhar dengan perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan beberapa PTS di Pulau Jawa dan Sumatera.

Ia juga menyebutkan ada sekitar 8.000an mahasiswa Al.Azhar yang berasal dari Indonesia, diantaranya 5.700 mahasiswa, 2.600 mahasiswi dan Pascasarjana 686 orang, sebutnya.

Dikatakannya sejumlah mahasiswa yang berasal dari Indonesia di Universitas Al Azhar berprilaku baik, dan jarang membuat masalah di kampus.

Sementara itu Rektor UMI Prof.Dr.Basri Modding menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Rektor Universitas Al Azhar dan jajarannya.

Ia mengundang secara langsung Rektor Univ. Al Azhar untuk silaturrahim dan berkunjung ke UMI.

Selain itu, ia juga meminta agar kerjasama antara Universitas Al Azhar dan UMI dilanjutkan kembali yang telah terhenti beberapa tahun lalu, harapnya.

"Dulu tahun 1990-an sejumlah dosen perbantuan dari Universitas Al Azhar mengabdi dengan mengajar Bahasa Arab dan agama Islam pada program S1 Fakultas Agama Islam UMI," sebutnya.

Rektor UMI juga menawarkan beasiswa full bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari Mesir. (*)

  • Bagikan