Fokus Ke Pendidikan, Prof Achmad Berhasil Antarkan Kedua Anaknya Raih Gelar Doktor Secara Bersamaan 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya menjadi seseorang yang berhasil dan sukses. Salah satunya dengan berjuang memberikan pendidikan hingga ke perguruan tinggi kepada anak-anaknya. 

Seperti yang dilakukan oleh Prof Achmad Gani yang mendorong anak-anaknya untuk mengeyam pendidikan tinggi hingga meraih gelar doktor.

Mereka dua bersaudara bernama Achriansyah Achmad Gani dan Muhammad Agung Achmad Gani yang meraih gelar doktor di Bidang Ilmu Management, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Alhasil, di dalam waktu yang bersamaan,  Prof Achmad Gani menyaksikan langsung ke dua anaknya dikukuhkan dan meraih gelar doktor di Lantai 3 Pasca UMI JL Urip Sumohardjo, Rabu (19/10).

Prof Achmad Gani yang juga selaku Ketua Lembaga  Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) UMI mengatakan selain mendorong mahasiswa untuk mengembangkan pendidikannya. Dirinya juga lebih mendorong anak-anaknya untuk mengeyam pendidikan lebih baik daripada dirinya.

"Untuk memperjuangkan keluarga sayaa ini, memberikan pendidikan anak anak lebih baik dari pada saya. Itu suatu motivasi," ujarnya Kamis (20/10).

Untuk dapat mendorong anak-anaknya meraih pendidikan yang baik, Ia mengaku dirinya bersama sang istri bekerjasama dalam mengatur pola asuh anaknya. Di mana, Ia sangat mengutamakan  pendidikan dan juga menerapkan ke disiplinan kepada anak-anaknya.

Bahkan, sejak setelah menikah dengan sang istri, Prof Achmad telah mempersiapkan dana pendidikan bagi anak-anaknya kelak.

"Sehingga begitu mereka lahir, saya siap dana untuk biaya pendidikan. Jadi biaya pendidikan tersebut itu bagaimana mengelola dengan baik," terangnya.

Hal tersebut dilakukan, kata Prof Achmad Gani, karena dirinya pun terlahir dari latar belakang keluarganya memang memperkuat pendidikan. Dari itulah ia terapkan hingga saat ini, tak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk anak-anaknya.

"Saya orang desa, makanya pesan orang tua saya, bahwa silakan ke Makassar menuntut ilmu untuk memperbaiki taraf hidup. Maka ini yang saya tekankan juga kepada anak-anak saya," tuturnya.

Maka dari itu, atas keberhasilannya mengantarkan anak-anaknya mendapat pendidikam tinggi hingga meraih gelar doktor, Ia mengingatkan bahwa melalui pendidikan segala sesuatu dapat diraih.

"Saya ingatkan ke teman teman hanya melalui pendidikan kita dapat meraih segala galanya. Saya ingatkan untuk pelihara silaturahim karena rejeki itu lahir dari silaturahmi dan juga mengingatkan kebaikan," terangnya.

Bahkan, Ia mengaku telah menargetkan akan terus mendorong ke dua  anaknya hingga meraih gelar professor seperti dirinya.

"Target saya bagaimana empat tahun kedepan sudah mendapat gelar prof," tutupnya. 

Ketgam : Ketua Lembaga  Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) UMI Prof Achmad Gani bersama sang istri dan ke dua anaknya  Achriansyah Achmad Gani dan Muhammad Agung Achmad Gani yang meraih gelar doktor di Bidang Ilmu Management UMI. (Shasa/Raksul/A)

  • Bagikan