Gelar Tes Wawancara, Bawaslu Gowa dan Soppeng Tak Temukan Peserta Bagian Simpatisan Parpol

  • Bagikan
Bawaslu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah di Sulsel mulai melakukan tes wawancara terhadap calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) persiapan Pemilu 2024.

Hasilnya, panitia belum menemukan ada peserta bagian dari simpatisan partai politik (parpol). Khususnya Bawaslu Gowa dan Soppeng.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Gowa, Suharli mengatakan semua tanggapan dari masyarakat sudah diklarifikasi ke Calon Panwascam tanpa terkecuali. Baik itu komentar bersifat positif terlebih lagi negatif.

"Jadi semua peserta yang kita tanya saat wawacara hasilnya tidak ada dari anggota Partai," kata Suharli saat dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Saat pendaftaran Calon Panwascam, Suharli menegaskan pihaknya sudah membersihkan orang-orang yang diduga memiliki afiliasi dengan partai Politik. Meski, ada ditemukan namanya terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Terpisah, Ketua Bawaslu Soppeng, Winardi jika sampai tes wawancara tak ada tanggapan masyarakat yang masuk. Namun pihaknya tetap mendalami mengenai adanya peserta berafiliasi dengan parpol. Jangan sampai ada dari mereka pernah menjadi tim sukses atau kader Parpol.

"Kalau tanggapan masyarakat tidak ada. Tapi kami di Bawaslu tetap menggali itu (Soal kader Parpol), tapi sampai saat ini kami tidak menemukan itu," singkatnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan