Pemerintah Diminta Tidak Lengah Hadapi Ancaman Resesi

  • Bagikan
IST PODCAST. Anggota DPD RI Ajiep Padindang saat tampil sebagai narasumber pada Podcast Harian Rakyat Sulsel, Kamis (20/10)

"Langkah antisipasi untuk menjaga dan mendorong kinerja perekonomian nasional harus dilakukan. APBN tahun anggaran 2023 juga harus dapat dikelola dengan fleksibilitas tinggi, menyesuaikan dengan kondisi ekonomi global," jelasnya.

Selain itu, Ajiep Padindang mengatakan jika ketahanan pangan menjadi penangkal ancaman resesi ekonomi global 2023 mendatang khususnya di Sulsel.

"Karena Sulsel merupakan salah satu provinsi lumbung pangan untuk Indonesia. Buat saya Sulsel tidak akan terpengaruh pada resesi ekonomi global," kata Ajiep.

Ia memberikan contoh jika jual beli gabah di Sulsel masih diatas rata-rata, bahkan Bulog kata dia kelabakan untuk membeli hasil panen para petani.

Politikus Golkar ini menyebutkan kondisi ancaman resesi Global ini tidak semua negara akan mengalami. "Kalau kita lihat ancaman resesi global ke Indonesia, kita harus melihat apakah ekspor kita turun atau naik, apakah harga komoditas andalan kita akan berpengaruh pada kondisi global," ujarnya.

  • Bagikan