Vino G Bastian ‘Semprot’ Ketum PSSI dan Presiden FIFA Main Bola Bareng: Mending Ke Rumah Korban Kanjuruhan

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Aktor ternama Vino G Bastian beri komentar terhadap Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Vino G Bastian pun menyayangkan terhadap Mochamad Iriawan yang asyik bermain bola bersama dengan Gianni Infantino, di Stadion Madya, Senayan. Pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Lanjutnya, Vino G Bastian menyarankan terhadap Ketum PSSI dan Presiden FIFA untuk kunjungi korban tragedi kanjuruhan ketimbang bermain bola bersama.

Pernyataan Vino G Bastian diketahui melalui akun Twitter yang telah verifikasi centang biru bernama @VinoGBastian_

"Dibanding main bola bareng, lebih baik main ke rumah korban tragedi Kanjuruhan bareng-bareng. Mereka lebih penting," ucap Vino dikutip fin.co.id pada Kamis, 20 Oktober 2022.

cuitan Vino G Bastian pun mengundang 1183 komentar, 13,4 rb tweet, dan 36,1 suka.

Momen Iriawan bermain sepak bola dengan Infantino diketahui melalui unggahan pada akun media sosial Twitter resmi PSSI.

Dalam unggahan tersebut berisi empat foto yang memperlihatkan Presiden FIFA bermain sepak bola dengan pengurus PSSI.

"Potret Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya," tulis PSSI.

Unggahan ini turut mendapat banyak komentar beragam dari netizen. Sebagian besar terpantau sangat menyayangkan momen tersebut.

Infantino juga meminta federasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan (Iwan Bule) itu untuk fokus melakukan perbaikan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

"Jadi kita harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Situasi ini akan mereda dalam sendirinya," kata Infantino.

"Tidak usah fokus terhadap opini orang, tapi kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang," sambungnya.

Gianni Infantino turut menjelaskan alasan utama kenapa dirinya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang."Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI)," ucap Infantino.

"FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan," tambahnya.

Bagi Presiden FIFA, Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola.

"Maka ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman," beber Infantino.

Dalam pertemuan itu juga dibahas banyak hal termasuk agar sepak bola ke depan lebih baik lagi

Ke depannya, FIFA akan mengirim tim ke Indonesia untuk membangun sepak bola dari berbagai aspek dari pembangunan sepak bola sampai soal sekolah-sekolah sepak bola. Terdekat, adalah ajang Piala Dunia U-20 pada 2023.

"Kami akan bawa para expert, kami memastikan Indonesia bisa bersinar melalui sepak bola," tegasnya. (Fin/Mg1)

  • Bagikan