24 Siswa SDN 6 Makale Utara Ikuti Simulasi UNBK

  • Bagikan
Sejumlah murid kelas 5 SDN 6 Makale Utara sedang mengikuti gladi bersih ANBK secara online yang dipantau langsung kepsek dan guru.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Salah satu program Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam upaya untuk penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan sebagai pengganti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), yang dijadwalkan dilaksanakan sejak 29 Agustus sampai dengan 6 November 2022.

Salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Makale Utara, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja yang pertama kalinya mengikuti UNBK secara online.

Dimana beberapa waktu lalu telah mengikuti simulasi dan Kamis, 20 Oktober, sebanyak 24 murid mengikuti gladi bersih UNBK di SDN 6 Makale Utara, atau SDN 119 Sarira (nama lama sekolah).

Menurut Kepala Sekolah SDN 6 Makale Utara, Marthina Tandi Tasik, kepada RAKYATSULSEL, disela-sela gladi bersih mengatakan, bahwa kegiatan UNBK secara online ini pertama kali diadakan di sekolah yang diikuti 24 murid kelas 5. Dan dibagi dalam 2 sesi, yakni sesi pertama 12 orang dan sesi kedua sebanyak 12 orang. 

"Pelaksanaan kegiatan dibagi dalam 2 sesi karena laptop yang dimiliki sekolah masih terbatas, itupun laptop tersebut merupakan sumbangan alumni SDN 6 atau SDN 119 Sarira. Sehingga pelaksanaan siimulasi dan gladi bersih bisa dilakukan di sekolah, tidak harus ke sekolah lain, seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.  

Untuk itu mewakili murid SD, Marthina menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua alummi yang berpartisipasi dengan menyumbangkan laktop sehingga tahun ini, bisa melaksanakan UNBK secara online di sekolah. 

Dirinya berharap dalam pelaksanan UNBK nantinya bisa berjalan lancar tanpa kendala. (Cherly/Raksul)

  • Bagikan