BKKBN Bersama BPKP Sulsel Gelar Sosialisasi Cegah Tindak Kecurangan

  • Bagikan
Sosialisasi Fraud Control Plan (FCP) di Ruang Pola Kantor BKKBN Sulsel, Jumat (21/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan bersama Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Sosialisasi Fraud Control Plan (FCP) di Ruang Pola Kantor BKKBN Sulsel, Jumat (21/10).

Tujuan kegiatan ini, yakni meningkatkan akuntabiltas pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) khususnya dalam mencegah tidak kecurangan (Fraud),

Kepala BKKBN Sulsel Andi Ritamariani mengatakan BPKP selama ini telah melakukan pendampingan kepada BKKBN Sulsel dalam pelaksanaan kegiatan dan telah melakukan pembinaan terkait manajemen risiko.

Untuk mencegah terjadinya kecurangan, lanjut Andi Rita harus dimulai dari diri sendiri, untuk itu seluruh pegawai harus selalu menjunjung integritas dalam bekerja, bersama-sama berkomitmen mewujudkan pelayanan prima.

“Biasanya pelaku kecurangan merasa bahwa tindakannya yang dilakukan bukan merupakan suatu kecurangan, tetapi merupakan haknya, bahkan kadang pelaku merasa telah berjasa karena telah berbuat banyak untuk organisasi,” ungkap Andi Rita.

  • Bagikan