Gerindra Gowa Mulai Bentuk Tim Penjaringan Caleg

  • Bagikan
Sekretaris Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate

GOWA, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mulai melakukan Perekrutan Calon anggota legislatif untuk Pemilu Tahun 2024 mendatang, Kamis (20/10).

Ketua Tim Penjaringan Caleg Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate mengatakan pendaftaran akan dilaksanakan Bulan ini. 

Kata dia, Dua Metode penjaringan caleg partai Gerindra Gowa diantaranya Rekrutmen Tertutup dan Rekrutmen Terbuka. 

"Untuk metode penjaringan tertutup akan dimulai dalam bulan ini. Kalau Penjaringan terbuka akan dirapatkan dulu kapan pelaksanaannya," kata Idris Rate kepada RAKYATSULSEL, Jumat (21/10).

Idris menjelaskan, dalam tahap Penjaringan calon Legislatif Gerindra Gowa tidak memiliki kriteria khusus melainkan aspek dan kemampuan Calegnya. 

Kata Idris, Gerindra Gowa tetap mengikuti syarat administrasi yang diatur dalam peraturan KPU yang kita jadikan standar Rekrutmen. 

"Kriteria khsusus tidak ada, tetapi kita lebih mengedepankan kemampuan calon dalam segala aspek, baik kemampuan intelektual maupun kemampuan manajemen penggalangan suara rakyat. Para bakal calon legislatif harus berintegritas dan juga punya kapabilitas dalam mengembang amanah sebagai wakil rakyat, " ungkap Idris Sekertaris Umum DPC Partai Gerindra Gowa. 

Untuk Pemilu Legislatif mendatang, Partai besutan Prabowo Subianto ini menargetkan sepuluh kuris untuk Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Gowa. (Adk/Raksul)

  • Bagikan