Peringatan Maulid Nabi, Adnan Ajak NU Gowa Kolaborasi Majukan Daerah

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Beri Sambutan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (19/10)

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Wakil Cabang (WMC) se-Kabupaten Gowa yang dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (19/10) kemarin.

Adnan mengatakan, saat ini kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, termasuk dengan organisasi-organisasi Islam. Sehingga dirinya menyebut pemerintah dan NU harus selalu berkolaborasi agar kesuksesan mampu diraih.

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (19/10) kemarin.

“Kesuksesan sekarang tidak bisa diraih dengan individual tetapi harus ada kolaborasi. Kita harus kompak tanpa melihat latar belakang tapi yang harus dilihat adalah masyarakat kabupaten Gowa demi kemajuan masyarakat Kabupaten Gowa sendiri,” katanya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa tersebut menyampaikan dalam teori pentahelix ada lima unsur kemajuan daerah yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya yakni pemerintah, swasta, masyarakat. Termasuk organisasi dan komunitas, media, dan akademisi.

“Salah satu unsur dalam pentahelix adalah masyarakat termasuk didalamnya organisasi- organisasi, komunitas dan lainnya yang bisa membantu pemerintah khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat. Apabila kelima unsur itu mampu dijaga dengan baik maka pasti akan membuat daerah itu maju,” sebut Adnan.

  • Bagikan