Pimpin Peringatan Hari Santri Nasional 2022, Wabup Pinrang: Kini Santri Mampu Merambah Berbagai Sektor

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL  - Digelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dipimpin langsung Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,.M.Si, Sabtu (22/10/2022 )

Dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Alimin, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, bahwa momen Hari Santri 2022 dikemas sebagai bentuk yang menunjukkan eksistensi santri dalam pembangunan.

Santri yang sejak dulu memiliki peran penting dalam merebut kemerdekaan, lanjutnya, saat ini dihadapkan pada upaya mengisi kemerdekaan dengan langkah-langkah positif.

Yaqut pun dalam sambutannya berharap agar peran aktif santri terus ditingkatkan karena santri dapat diberdayagunakan pada seluruh sektor.

"Santri saat ini telah merambah ke berbagai bidang profesi serta memiliki berbagai keahlian," ujar Wabup saat membacakan sambutan Menag.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Pinrang ini, turut dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Pinrang H.Irfan Daming  Ketua MUI Pinrang, Pimpinan serta ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Pinrang. (*)

  • Bagikan