Prodi Ilmu Komunikasi FDK UINAM Gelar Pelatihan Fotografi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) bekerja sama dengan Internasional Dakwah Laboratory Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM melakukan kegiatan Pembukaan Pelatihan dan Praktikum Profesi “Fotografi”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Firdaus , M.Ag.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Laboraturium Multimedia lantai 3 FDK UIN Alauddin Makassar, Kampus II UIN, Jum’at (21/10/2022).

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, sebelumnya telah berlangsung sejak pekan lalu, dan kembali dilanjutkan pada Jum’at pekan ini.

Tujuan dari pelatihan dan praktikum profesi “Fotografi” ini bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa, agar mahasiswa tidak hanya tahu tentang materi saja tetapi sekaligus praktikum, yang dilatih oleh dosen fotografi langsung.

Adapun yang menjadi peserta pelatihan ini adalah mahasiswa semester 5 Prodi Ilmu Komunikasi UINAM.

Metode pelatihan dan praktikum ini berlangsung di dalam studio dengan objek masing-masing dari para peserta yang bergantian menjadi modelnya/objek foto.

Nur Auliyana T, salah satu mahasiswi semester 5 Prodi Ilmu Komunikasi mengatakan, pelatihan dan praktikum profesi Fotografi ini sangat menarik karena banyak hal yang bisa didapatkannya dari pemateri.

"Ilmu dan materinya sangat bermanfaat, kita pun jadi tahu dan bisa membandingkan langsung tantangan fotografer ketika outdoor dan indoor, karena langsung dipraktekkan,” jelasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version