Wali Kota Palopo Ajak Siaga Hadapi Bencana

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo Judas Amir memimpin apel siaga bencana, dihadiri unsur Forkopimda dan instansi teknis terkait, di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu, (22/10/2022).

Siaga bencana adalah suatu langkah mempersiapkan diri, keluarga dan komunitas di sekitar kita. Kesiapsiagaan diri diharapkan pada akhirnya mampu untuk mengantisipasi ancaman bencana dan meminimalkan korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur.

Sekaitan dengan hal itu, Walikota Palopo Judas Amir menyampaikan pesan penting bagaimana menghadapi situasi saat bencana, mesti bersama-sama menyikapi dengan perencanaan dan persiapan yang sebaik-baiknya.

”Mungkin kita ini, banyak kesalahan sehingga bencana menimpa kita, untuk itu sebagai orang beragama kita mesti banyak-banyak memohon pertolongan kepada Allah, dan kita berkumpul disini, untuk bersama–sama mempersiapkan segala daya upaya sehingga kita selalu siaga bencana," ungkap Judas Amir.

“Dahulu itu wilayah Kualumpur yang kena banjir, dan sekarang wilayah Amassangan dan wilayah-wilayah yang juga terdampak banjir, maka melalui kesempatan ini, saya sampaikan mari kita bersama-sama menghadapi dan siaga, dan bagaimana kita bersama menyikapi situasi ini," kata walikota Palopo menambahkan. (**)

  • Bagikan