Amran Mahmud Dukung Penuh Pelatihan Kewirausahaan BRIN-BDI di Wajo

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Coba Kuliner di Tenang UMKM

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendukung penuh dan merespons positif rangkaian pelatihan kewirausahaan di Kabupaten Wajo yang terlaksana atas aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP).

Pelatihan yang digelar maraton dengan berbagai sasaran dan tema ini, sejalan dengan program kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, yakni menciptakan 10 ribu entrepreneur baru.

Dilaksanakan bekerja sama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri (BDI) Makassar, pelatihan mulai berlangsung sejak Jumat (21/10) kemarin.

Ada tiga pelatihan digelar di tiga tempat berbeda. Pertama, pelatihan pembuatan biosilika dari sekam padi untuk masyarakat dan petani di Hotel Sermani, Sengkang, oleh BRIN, Sabtu (22/10).

Kedua, pelatihan pembuatan minuman serat juseta (nata de coco) untuk masyarakat, petani, dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel Sallo, Sengkang, juga oleh BRIN.

Ketiga, diklat 3in1 pengelolaan dan penyajian kopi (barista) bagi masyarakat di rumah jabatan Bupati Wajo, Sengkang, digelar Balai Diklat Industri Makassar.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang mendampingi AYP menghadiri pelatihan menyampaikan penghargaan kepada sang legislator Senayan atas aspirasinya melalui berbagai pelatihan ini.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih atas perjuangan Ibu Andi Yuliani Paris. Kami menyambut baik atensi beliau ini, yang memang setiap tema pelatihannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, ini bukanlah satu-satunya bantuan beliau, banyak bantuan yang beliau telah datangkan untuk Wajo," kata Amran.

Amran mengaku, program pelatihan ini sangat mendukung salah satu program prioritasnya, yaitu menciptakan 10 ribu entrepreneur baru. "Kita berharap agar beliau tetap menjadi representasi bagi masyarakat Wajo di Senayan," harapnya.

Amran Mahmud pun berpesan kepada para peserta untuk mengikut kegiatan dengan penuh kesungguhan agar materi yang disampaikan oleh pemateri bisa diserap dan dipahami dengan baik.

"Kita berharap, ini bisa diaplikasikan oleh peserta dalam bidang profesi masing-masing agar mampu meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan," ujarnya.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, menyampaikan kepada para peserta untuk memiliki jiwa petarung, kegigihan, dan kemauan untuk meraih kesuksesan.

Legislator dari Fraksi PAN ini juga mengapresiasi Amran Mahmud yang senantiasa mengawal tiap aspirasi dan bantuan yang diupayakannya untuk Wajo.

"Saya upayakan bantuan ini karena saya tahu Pak Amran Mahmud selalu mengawal bantuan yang kita berikan. Kalau bupatinya bukan Pak Amran Mahmud, mungkin saya tidak mau lagi upayakan. Karena saya berikan bantuan itu untuk tepat guna bagi masyarakat jadi harus betul-betul dikawal oleh pemda," ucap AYP. (*)

  • Bagikan