Gubernur Sulsel Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Ujung Lamuru – Palattae

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pengerjaan jalan provinsi pada ruas Ujung Lamuru - Palattae di Kabupaten Bone, Sabtu (22/10).

Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Bone dengan Kabupaten Sinjai ini menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel untuk dikerjakan bertahap.

Sejauh ini, Pemprov Sulsel telah menangani jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru - Palattae - Bojo secara bertahap. Tahun 2020 telah ditangani 6 km, kemudian dilanjutkan di tahun 2021 sepanjang 8,8 km.

"Alhamdulillah, penanganan jalan Provinsi pada ruas Ujung Lamuru - Palattae di Kabupaten Bone sedang progres. Tahun 2022 ini, kita lanjutkan sepanjang 7,950 km pada beberapa segment yang rusak berat," ungkap Andi Sudirman, Minggu (23/10).

Adapun penanganan saat ini, berupa pemasangan batu dengan mortar, pasangan batu (talud), penyiapan badan jalan, penghamparan LPA (Aggaran Klas A), dan pengaspalan.

"Semoga dilancarkan dalam pengerjaannya, sehingga dapat selesai dan dinikmati oleh masyarakat untuk memudahkan mobilitas masyarakat," tuturnya.

Terpisah, Wargai Kecamatan Libureng, Ida merasa senang dengan upaya Pemprov Sulsel dalam penanganan ruas jalan tersebut. "Alhamdulillah, bagus mi jalannya di sini, sudah di aspal. Di sana ada lagi rusak sekali, sementara dikerjakan. Terima kasih pak Gubernur sudah dikerjakan," ucap perempuan berusia 52 tahun.

Ida merasakan pun manfaat dengan penanganan jalan tersebut. "Lebih mudah meki ke Sinjai kalau bagus jalannya," pungkasnya. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan