Cabor Catur, Kontingen Luwu Jadi Peraih Emas Pertama

  • Bagikan
Atlet Catur Luwu Alfiana Foto Bersama Manajer Kontingen Luwu

BULUKUMBA ,RAKYATSULSEL - Atlet Catur Kabupaten Luwu berhasil meraih medali emas pada gelaran Porprov XVII Sulsel, di Bulukumba, Senin, (24/10).

Alfiana meraih emas untuk kategori catur cepat senior putri yang dipertandingan di Aula Gedung PKK, Jalan Angrek Kabupaten Bulukumba.

Alfiana meraih 6,5 poin setelah melakoni 7 babak hingga pada partai final dia melibas lawannya di enam pertandingan. Sementara pertandingan terakhir berujung remis.

Manager Cabor Catur Kontingen Luwu, Albaruddin Andi Picunang mengatakan, kemenangan Alfiana merupakan harapan terakhir dari atlet catur Luwu.

"Atlet catur hanya 1 yang lolos pada Praporda di Pangkep yang lalu. Namun, lolos di 2 kelas yaitu catur cepat yang telah meraih emas dan kelas Catur Klasik yang mulai dipertandingkan besok," ujar Albaruddin Andi Picunang.

Sebagai manager sekaligus Ketua Percasi Luwu, Albarudin mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama Bapak Bupati, Ketua KONI dan Pimpinan Kontingen Luwu.

"Terimakasih Bapak Bupati, Ketua KONI dan ketua Kontingen, berkat supportnya, fasilitasnya kami bisa membawa atlit kami dan bisa mnejuarai Porprov XVII kali ini," tukasnya.

Hasil perolehan tersebut menjadikan Luwu saat ini mengantongi 3 medali. 2 medali lainnya perunggu dan perak didulang dari cabang olahraga pencak silat. (Irwan/Raksul/A)

  • Bagikan