Abd Rauf Sebut PMI Mitra Pemerintah Dalam Penanganan Bencana

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus PMI Parigi, Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa kembali melantik Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan Parigi di Lapangan Desa Majannang dan Kecamatan Parangloe di Halaman Sekolah SMP Negeri 1 Parangloe, Senin (24/10).

Abd. Rauf dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan kali ini dilakukan secara langsung mengunjungi kecamatannya masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar pengurus PMI kecamatan bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam mengembang tugas dan fungsi sebagai pengurus PMI kecamatan.

Selain itu ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, oleh karena itu pelantikan ini kita laksanakan di kecamatan masing-masing agar kita bisa lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain.

"Jadi kita bisa lebih dekat dan bersinergi antara PMI, pemerintah dan seluruh komponen kecamatan masing-masing," ungkapnya.

Tak hanya itu, kegiatan pelantikan ini dilaksanakan, terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi dengan seluruh calon pengurus PMI kecamatan.

"Kami melakukan wawancara langsung apakah yang bersangkutan betul-betul mau menjadi pengurus atau hanya sekedar terdaftar sebagai pengurus saja. Semua mengatakan siap sehingga kami tidak ragu dan percaya bahwa seluruh pengurus PMI nantinya akan bekerjasama dalam memajukan PMI diwilayahnya," kata Kr. Kio--sapaan akrab Wabup Gowa.

  • Bagikan