Andi Sudirman Kenakan Ikat Kepala Passapu Pada Jalan Sehat Anti Mager di Jeneponto

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melepas ribuan peserta jalan sehat "Sulsel Anti Mager" di Lapangan Passamaturukang, Selasa (25/10).

Untuk Sulsel Anti Mager di Butta Turatea ini, dengan rute start dan finish di Lapangan Passamaturukang di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Dalam Anti Mager ini, Gubernur mengenakan ikat kepala Passapu.

“Pada hari ini kita anti mager, saya sangat senang dengan semangat masyarakat Jeneponto yang ikut mensukseskan Sulsel Anti Mager ini,” sebut Andi Sudirman.

Ia menyebutkan, hadirnya kegiatan jalan sehat ini, juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan anti malas gerak (mager) mengikuti jalan Sulsel Anti Mager ini.

“Terima kasih karena orang Jeneponto mau bergerak dan menggalakkan gerakan Anti Mager ini,”tuturnya.

Sebelum melepas Gubernur mengajak masyarakat untuk mendoakan korban longsor di Dusun Kampasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, yang terjadi pada Jumat (14/10) lalu.

“Sebelum kita jalan. Izinkan kami memimpin doa, bagi korban longsor tiga orang beberapa waktu lalu. Insya Allah kita akan berkunjung setelah ini,” kata Andi Sudirman.

Hadiah utama dari jalan sehat ini kuda atau dalam bahasa lokal disebut “jarang”, juga ada hadiah berupa tv, sepeda, dan hadiah lainnya.

“Kemarin saya berpikir apa hadiahnya, paling tepat itu kuda. Sama dengan orang Jeneponto suka makan coto kuda, kuda harus kita lestarikan bahwa ini khas kita," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sebelum melepas memberikan semangat kepada peserta.

“Pagi ini kita bersama Bapak Gubernur dalam kunjungan kerja dalam memeriahkan anti mager. Selamat datang semoga kebersamaan bisa kita bina dan lanjutkan, demikian juga dengan momen berbahagia lainnya,” harapnya.

Hadir anggota DPRD Sulsel, Wakil Bupati Jeneponto, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, dan pejabat Pemkab Jeneponto. (Sas/Raksul/A)

  • Bagikan