Sekda Palopo Buka Rekonsiliasi Iuran dan Pemutahiran Data BPJS Kesehatan

  • Bagikan
Kegiatan Rekonsiliasi Iuran Wajib Pemda, DPRD, Pemutakhiran Data PBPU Pemda Triwulan III, dan PNSD tahun 2022, di Aula Pertemuan Social Barn Coffe Mega Plaza, Kota Palopo. Selasa, (25/10).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Palopo, Firmanza DP menghadiri sekaligus membuka kegiatan rekonsiliasi Iuran wajib Pemda, DPRD, pemutakhiran data PBPU Pemda Triwulan III, dan PNSD tahun 2022, di Aula Pertemuan Social Barn Coffe Mega Plaza, Kota Palopo. Selasa, (25/10).

Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) salah satu program strategis Nasional, dalam upaya untuk memastikan kembali keakuarasian data peserta dan Iuran Wajib (IW) Pemda, iuran DPRD, dan PBPU BP Pemda dan penyamaan data antara BPJS kesehatan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kata Firmanza DP, pertemuan tersebut merupakan pertemuan strategis dalam rangka mendukung program JKN, pemerintah daerah sebagai bagian dari pemerintah Indonesia yang berada di kabupaten dan kota, harus terus mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

"Kita ingin kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat," jelas Firmanza.

Menurutnya, dengan adanya program dan dengan data yang valid tentunya bisa mempermudah dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang strategis, terutama dalam pengambilan kebijakan jaminan kesehatan.

Ia juga menambahkan, dengan rekonsoliasi data masi sangat sempit oleh karena itu data yang ada jangan sampai salah sehingga berdampak pada pengambilan kebijakan yang ada.

  • Bagikan