Soft Launching Kereta Api Makassar-Parepare Tahap I Dijadwalkan 29 Oktober 2022

  • Bagikan
Jalur Kereta Api di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proyek Strategis Nasional (PSN) Kereta Api Makassar-Parepare tahap I Barru-Maros sepanjang 71 Km dijadwalkan akan soft launching atau uji coba pada 29 Oktober 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel Arafah menyebut informasi itu berdasarkan laporan Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel. Saat ini progres fisik Kereta Api Makassar - Parepare tahap I Maros - Barru berjalan lancar.

Rencananya pengoperasian kereta api ini masih terbatas dimana akan melayani dari rute Barru -Pangkep dengan jarak sepanjang 50 kilometer.

"Dilaporkan Pak Kabalai, saat ini progres fisik itu tidak ada kendala. Kemudian ada rencana tanggal 29 Oktober pengoperasian terbatas. Dari garongkong ke mangilu di Pangkep," ungkap Arafah, usai menghadiri rapat koordinasi percepatan pembangunan kereta api Makassar-Parepare di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (25/10).

Sementara itu, di bulan selanjutnya yakni November akan ditambah lagi rute dari Pangkep -Maros sepanjang 70 kilometer. Nantinya, pada tahap awal ini, kereta api akan beroperasi setiap seminggu sekali.

"Awal November itu akan ditambah dari Garongkong ke Maros. Itu jaraknya 70 kilometer. Untuk tahap awal itu sekali seminggu," ujarnya.

  • Bagikan