Gandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, FT Unibos Gelar Pelatihan Building Information Modelling

  • Bagikan
Building Information Modelling

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos) gelar pelatihan Building Information Modelling (BIM). Pelatihan ini Bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk implmentasi dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya dilakukan oleh FT Unibos dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Teknik Unibos dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat yang ditandatangani langsung oleh dekan FT Unibos Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T.,

Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari pelaku Usaha konstruksi, ASN, Alumni Mahasiswa Unibos maupun mahasiswa dari Perguruan Tinggi dimakassar, yang dilaksanakan di Lab Komputer Unibos lt. 8 Gedung 2 selama 6 hari kedepan.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh dekan fakultas Teknik Unibos Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T., didampingi Wakil Dekan 1 Dr. Ir. Ahmad Yauri Yunus, S.T., M.T. dan dosen sekaligus kepala lab komputasi Dosen Teknik Sipil Arman Setiawan S. T. M. T.

Dekan FT Unibos menjelaskan dalam sambutannya pelatihan ini diperuntukkan untuk mahasiswa unibos agar menjadi SDM yang unggul dan dapat bersaing di dunia konstruksi. Dekan FT Unibos juga menargetkan seluruh alumni Program Studi (Prodi) Arsitektur dan dan Prodi Teknik Sipil diharuskan mahir dalam menggunakan aplikasi BIM sebelum mereka lulus.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan SDM unggul dari Fakultas Teknik khususnya Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Sipil, agar mereka dapat bersaing diluar sana, kedepannya kami akan menargetkan seluruh alumni prodi tersebut harus mahir sebelum mereka menjadi alumni," tutur Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T, Rabu (26/10/2022).

Peserta pelatihan yang terdiri dari alumni fakultas teknik, mahasiswa dan pelaku usaha jasa konstruksi ini akan mengikuti pelatihan selama 6 hari kedepan.

"Pelatihan pertama ini sangat banyak peminatnya namun kami seleksi dan hanya membuka kuota sebanyak 50 org," pungkasnya.

  • Bagikan