Gandeng Penerbit Erlangga dan Prenada Media, Perpustakaan FTK UINAM Gelar Book Fair

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Bekerja sama dengan Penerbit Erlangga Makassar dan penerbit Prenada Media Cabang Gowa akan menghelat pameran buku (Book fair) dan lomba dengan tema "Expo Literasi 2022".

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama 3 hari, mulai Selasa - Kamis, 08-10 November 2022, bertempat di Lt. 1 Pelataran gedung R. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UINAM.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba orasi ilmiah, baca puisi dan penulisan cerpen. Kegiatan lomba tersebut ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang ada di setiap jurusan/program studi yang ada di fakultas tarbiyah dan keguruan (registrasi lomba tidak dipungut biaya sepeserpun) pendaftaran ditutup pada tanggal 04 November.

Kepala perpustakaan Muh Anwar. HM, mengungkapkan bahwa book fair (pameran buku) digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. "Kami dari perpustakaan FTK akan menggelar pameran buku dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November," ujarnya.

Dalam memeriahkan kegiatan pameran buku tersebut pihak panitia bekerjasama dengan penerbit Erlangga dan Prenada media nantinya.

Tujuan diadakannya pameran ini, sebagaimana dipaparkan oleh Fitriani, M.I.P sebagai salah satu panitia sekaligus pustakawan perpustakaan FTK adalah untuk mendekatkan buku dengan pembacanya, agar tidak perlu jauh-jauh ke toko buku.

"Koleksi perpustakaan tentu sangat terbatas, dan tidak memperbarui toko buku, maka perlu diadakan pameran buku ini," ujar Fitriani.

Lebih lanjut, pustakawan, Ramli S.Ag mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pimpinan fakultas, agar buku-buku yang dipamerkan juga bisa dijadikan sebagai koleksi di perpustakaan FTK UIN Alauddin Makassar.

Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti lomba tersebut, silahkan mendaftar di perpustakaan FTK dan menghubungi prodi masing-masing atau menghubungi Ramli, S.Ag, Fitriani, M.I.P, dan Rahmawati Liwa, S.I.P

Citizen Reporter: Nurul Ismi Kartika

  • Bagikan