Herlina, Ketua PIM Makassar Resmi Dilantik Bersama 85 Pengurus Periode 2022-2027

  • Bagikan
Pembukaan PIM Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Terpilih Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kota Makassar, Herlina Amin Noor resmi dilantik di Hotel Horison, Selasa (25/10) Malam. Ia dilantik bersama 85 pengurus periode 2022-2027.

Herlina Amin Noor mengatakan, kehadiran PIM di Makassar untuk meningkatkan kapasitas perempuan di Kota Makassar. Ada 85 pengurus dari berbagai latar belakang, didominasi pengusaha, pegawai negeri sipil.

"Jadi bagaimana merangkul perempuan, memberikan pelatihan, meningkatkan kapasitas mereka. Apa lagi banyak profesi di PIM," ungkap Herlina.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PIM perlu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Bahkan dilakukan Penandatanganan kerja sama untuk menjalankan program kerja PIM yang bisa disinergikan dengan Pemkot Makassar.

"Salah satu terdekat dilakukan, yaitu pasar murah bekerja sama dengan Dinas Perdagangan. Kolaborasi penting dengan Pemkot. Satu tujuan kita bagaimana memajukan perempuan," ucapnya.

Asisten I Pemkot Makassar, Andi Muh Yasir menyampaikan, Indonesia maju karena perempuan. Sebab, tidak bisa dimunafikan peran perempuan sekarang tidak seperti dulu. Harkat dan martabat perempuan sudah sederajat dengan laki-laki.

Dia berharap, kehadiran PIM Kota Makassar bisa menjalin kerja sama yang mendukung program Pemkot Makassar.

Lantaran Pemkot Makassar sekarang banyak program pembangunan kota baik gender maupun non gender.

"Sinergi ini perlu kita kembangkan untuk tahun 2023, agar nyata kelihatan apa sebenarnya yang diusung oleh PIM Makassar," ucap Yasir. (*)

  • Bagikan