Raker 2022, FK UMI Siap Capai Unggul dan Smart University

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2022. Raker ini untuk menyusun perencanaan strategis dalam empat tahun ke depan masa periodisasi.

Acara yang diikuti oleh seluruh elemen keluarga besar FK UMI ini berlangsung di Mahoni Claro Hotel, Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (23/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Dekan FK UMI Dr. dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc, mengungkapkan, kegiatan ini mengangkat tajuk ‘Meneguhkan Komitmen ke-UMI-an dan terus bergerak menunu FK UMI yang unggul dan Smart University.

“Jadi salah satu rujukan kita menggelar raker fakultas ini adalah mengacu juga pada hasil Raker UMI beberapa waktu lalu. Ini sesuai arahan pak Rektor bahwa raker fakultas setelah raker universitas,” jelas Dokter Nas, sapaannya, Rabu (26/10/2022).

Dokter Nas menyebutka bahwa kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, setelah itu masuk plannery session sebanyak empat sesi, lalu rapat komisi dan pleno.

“Akan ada pemateri internal dan ekternal. Yang internal itu dimulai pada Plenary Session satu dan dua, sedangkan plenary session tiga dan empat. Plenary session satu setelah pembukaan ini pematerinya adalah Rektor UMI prof. Dr. Basri Modding, SE, M.Si dan Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof. Dr. Mansyur Ramli, SE, M.Si,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Umi Prof. Dr. h Basri Modding, SE, M.Si dalam samb utannya yang dirangkaikan dengan sesi materi, menyebutkan, FK UMI adalah adalah salah satu sub sistem UMI yang terikat.

“Sehingga jika terjadi salah satu subsistem bermasalah ini maka sistem ini akan bermasalah juga. Begitupun sebalikannya jika berprestasi maka UMI pun akan meraih nilai positif juga,” bebernya.

“Raker ini merupakan pedoman 4 tahun ke depan tentang apa yang mau kita lakukan. Tentu kita mau hari ini lebih baik dari kemarin,” sambung Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI tersebut. (Yad/Rls)

  • Bagikan