Tabur Citra di Jalan Raya

  • Bagikan
Baliho Figur Politik Sulsel Mulai Bertebaran

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan mulai terang-terangan tebar pesona. Mereka mulai menabur citra di jalan dengan pemasangan baliho.

Sebut saja Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Ketua Umum DPP Golkar HM Nurdin Halid, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ilham Arief Sirajuddin, Taufan Pawe, serta Mayjen (Purn) Andi Muhammad.

Spanduk yang terpasang di pinggir jalan beragam. Untuk Danny misalnya, ada yang bertuliskan DP For Sulsel, Masa DePan Sulsel, Utajengki ri Sulsel, ada juga 'DP 2024 Semua Tambah Baik'.

Kemudian spanduk IAS yang tersebar di beberapa kabupaten/kota bertuliskan Gubernurku.

Pengamat politik, Asratillah mengatakan, pemasangan baliho oleh sejumlah figur bertujuan untuk mendongkrak popularitasnya.

"Kata lain para bacalon sedang dalam tahap mendongkrak popularitas diri," katanya, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, banyak cara untuk mendongkrak popularitas diri, baik offline maupun online. Salah satu cara klasik untuk mendongkrak popularitas adalah dengan menggunakan atribut luar ruangan semisal baliho.

"Dan kini ada beberapa figur yang menggunakan baliho dalam jumlah banyak, seperti IAS , Danny Pomanto, dan Mayjen (Purn) Andi Muhammad. Ada yang eksplisit memperkenalkan diri sebagai bacalon gubernur seperti IAS, ada pula yang tidak secara eksplisit seperti Danny Pomanto dan Mayjen (Purn) Andi Muhammad," jelasnya.

  • Bagikan