UIN Alauddin Makassar Raih Juara 1 Program Pengabdian Terbaik di Icon Uce 2022

  • Bagikan

CIREBON, RAKYATSULSEL - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar turut serta dalam Event Internasional 2 tahunan yang dilaksanakan oleh International Conference on University-Community Engagement (Icon Uce), di IAIN Syekh Nurjati, Cirebon (25/10/2022).

Lomba Event Icon Uce 2022 dengan format "Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia$ ini diikuti UIN Alauddin Makassar diwakili oleh Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM), pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) mengikuti seluruh rangkaian.

Pada kategori program pengabdian terbaik peringkat pertama tingkat Nasional dengan program Sekolah Terapung (Floating School) diraih oleh Nur Al Marwah Asrul, Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar.

Sekolah Terapung (Floating School) merupakan program pendidikan non formal yang bergerak dalam pengembangan skill dan kreativitas pemuda.

Sekretaris LP2M sekaligus koordinator tim pengabdian Icon Uce 2022, Hasbi Ibrahim mengatakan Sekolah Terapung merupakan program terbaik.

"LP2M UIN Alauddin Makassar memilih satu dari beberapa program pengabdian dosen-dosen UIN Alauddin Makassar yang terbaik, yaitu salah satunya Sekolah Terapung ini," ujarnya.

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM), Muhammad Shuhufi mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi sebuah motivasi.

"Peraihan juara 1 tingkat Nasional ini akan memotivasi kami untuk terus menghasilkan hasil pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (*)

Citizen Reporter : Desviana

  • Bagikan