Bupati Pinrang Hadiri Peringatan Maulid di Kecamatan Tiroang

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Fakkie Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang, Kamis (27/10/2022).

PINRANG, RAKYATSULSEL — Lapangan Fakkie Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang di padati ribuan warga dalam ikut meriahkan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Kamis (27/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Camat Tiroang Ansaruddin Maramat mengungkapkan, kehadiran Bupati Pinrang Irwan Hamid pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu kebahagiaan bagi Pemerintah dan masyarakat Tiroang.

Meskipun di Kecamatan Tiroang terdiri dari masyarakat yang homogen, lanjut Ansaruddin, namun peratuan dan sinergitas tetap ditunjukkan, terlihat pada pelaksanaan Maulid yang sukses digelar secara meriah pada hari ini.

Sementara itu, Bupati Irwan dalam sambutannya berharap, sinergitas yang ditunjukkan Pemerintah dan masyarakat Tiroang tidak hanya dalam pelaksanaan kegiatan ini namun juga dalam semua sendi kehidupan.

Bupati Irwan melanjutkan, peringatan maulid yang dilakukan dengan meriah ini dianggap sebagai salah satu upaya untuk memutar roda prekonomian dimasa transisi pandemi menuju endemi.

“Kita bisa bayangkan, berapa uang yang beredar dari transaksi jual beli komoditas telur dan beras ketan yang di sajikan pada kegiatan ini” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengapresiasi sinergitas dan persatuan masyarakat Tiroang, hal ini, menunjukkan masyarakat Tiroang adalah masyarakat yang tidak mudah terpecah belah.

Pada kegiatan ini, juga diserahkan bantuan uang tunai bagi mustahiq dari Baznas Pinrang serta penyerahan penghargaan bagi para Kepala Lingkungan yang berhasil mencapai target 100% dalam pengumpulan PBB-P2.

Turut Hadir Unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan Ketua BKMT Pinrang Hj.Rahmawati Alimin, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan A.Azizah Irma Wahyudiyati Irwan dan undangan lainnya. (Amr/Raksul)

  • Bagikan