Himatep FIP UNM Gelar Pelatihan IT, Sasar Guru SD-SMP di Jeneponto

  • Bagikan
Pengurus Himatep FIP UNM dan Peserta Pelatihan IT Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) FIP UNM menggelar pelatihan IT dengan menyasar guru SD-SMP di Kabupaten Jeneponto, 24-25 Oktober 2022.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto dimana mengusung tema Meningkatkan kreatifitas dan Potensi Tenaga Pendidik Melalui Pelatihan Media Pembelajaran.

Acara dibuka secara langsung dan diwakili oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Syahru Rahmadani bertempat di Aula Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

Ketua Panitiaz Yunita Randa Bunga mengatakan, kegiatan Pelatihan IT merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan yang dilaksanakan oleh bidang satu yaitu bidang Pendidikan dan Pelatihan.

"Kita harap adanya pelatihan IT mengenai media pembelajaran dapat membuat tenaga pendidik khususnya guru SD dan SMP di Kabupaten Jeneponto dapat meningkatkan pemahaman mengenai media pembelajaran dan lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi untuk mempermudah dalam menyampaikan materi saat proses pembelajaran," ungkap Yunita.

Adapun materi Kegiatan pelatihan IT ini yaitu Media pembelajaran yang dibawakan oleh Abdul Hakim. Lalu materi pelatihan pembuatan buku digital yang dibawakan oleh Hamsar Hasfat dan materi pelatihan pembuatan video pembelajaran yang dibawakan oleh Maenuddin Bustanil Syah.

"Peserta kegiatan Pelatihan IT ini sebanyak 50 orang tenaga pendidik dari berbagai guru mata pelajaran yang ada di SD dan SMP Se-Kabupaten Jeneponto," tukasnya.

Yunita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada senior alumni Teknologi Pendidikan dan Para sponsorship yang telah membantu hingga pelaksanaan kegiatan Pelatihan IT ini berjalan dengan sukses.

Terpisah, Ketua Umum Himatep FIP UNM Andi Reski Fauzan berharap adanya kegiatan yang diselenggarakan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Jeneponto khususnya.

Tidak hanya sekedar pelatihan saja tapi mampu di implementasikan dengan baik oleh guru yang mengikuti pelatihan sehingga minat dari peserta didik untuk mengikuti pembelajaran dengan baik.

"Saya berpesan kepada panitia dengan pengurus yang telah menyukseskan kegiatan ini dengan lancar, semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan ini mampu memberikan banyak pembelajaran kepada panitia dengan pengurus sehingga kegiatan selanjutnya dapat lebih baik," jelasnya. (*)

  • Bagikan