Kakek Tinggal di Poskamling, Kades Sipodeceng Bersama APDESI Sidrap Siap Bangunkan Rumah Layak Huni

  • Bagikan
Kepala Desa Sipodeceng, Naming Pallajareng saat mengunjungi kakek Mustafa yang tinggal di bekas poskamling Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Kamis (27/10).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Miris, seorang Kakek sebatang kara bernama Mustafa (60) tinggal seorang diri, di bekas pos kamling milik masyarakat Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Menurut informasi dari warga sekitar, sekira kurang lebih dua bulan yang lalu kakek mustafa diusir dari rumah saudaranya, dan memilih tinggal di bekas poskamling.

Mirisnya lagi kakek Mustafa sudah tidak kuat lagi jalani hidup sehari hari (Sakit), dan untuk makan sehari hari pun hanya uluran tangan dari tetangga.

Terkait adanya laporan warga bahwa ada kakek yang tinggal di bekas Pos Kamling di wilayahnya, Kepala Desa Sipodeceng yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Apdesi Sidrap Naming Pallajareng, usai mendengar informasi tersebut bersama staf Desa langsung mengunjungi Kakek Mustafa.

"Usai mendengar informasi tersebut, kami langsung mengunjungi tempat tinggal kakek Mustafa. Dan setelah kami mencari data beliau, ternyata dia tidak memiliki KTP dan KK. Sehingga diketahui kalau kakek Mustafa ini bukan warga kami," ungkap Naming Pallajareng, yang ditemui dilokasi tempat tinggal Kakek Mustafa, Kamis(27/10/2022).

"Meski demikian kami bersama Staf Desa tidak lepas tanggung jawab begitu saja, bersama masyarakat Desa Sipodeceng dan teman-teman di APDESI Sidrap, kita bergotong royong untuk membangunkan rumah layak huni untuk Kakek Mustafa. Insya Allah dalam waktu dekat ini rumah layak huni bakal di tempati kakek Mustafa," pungkasnya. (Ridwan/Raksul)

  • Bagikan