Pemuda Desa Tolangi Luwu Utara Pecahkan Rekor Porprov Nomor Lari 100 M yang Bertahan 31 Tahun

  • Bagikan
Atlet Kabupaten Luwu Utara di Porprov Sulsel XVII

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Hebat! Satu kata cukup menggambarkan peforma brilian sprinter asal Kabupaten Luwu Utara yang berlaga di Porprov XVII Sulsel Tahun 2022 di Sinjai-Bulukumba.

Adalah Luthfi, yang berhasil memecahkan rekor Porprov yang sudah bertahan 31 tahun. Tampil di Cabor Atletik nomor paling bergengsi Lari 100 meter, ia berhasil menyumbang satu emas.

Bahkan di babak kualifikasi, pemuda Desa Tolangi Sukamaju ini mencatat waktu tercepat, 10,95 detik. Catatan ini sekaligus memecahkan rekor yang bertahan sejak 1991 silam, 11,09 detik.

Masih di cabor yang sama, torehan yang tak kalah hebatnya dilakukan Bayu. Tampil di nomor Lompat Tinggi putra, ia mempersembahkan emas buat kontingen Kabupaten Luwu Utara.

Sama halnya Lutfi, Bayu juga mampu memecahkan rekor dengan lompatan setinggi 182 cm. Bahkan rekor yang ia pecahkan itu telah bertahan selama 32 tahun, tepatnya tahun 1990.

Atas prestasi yang gemilang tersebut, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keduanya, termasuk seluruh atlet Luwu Utara yang berlaga.

Apresiasi tersebut ia sampaikan melalui akun fanpage facebook-nya, Kamis (27/10/2022). “Selamat kepada Lutfi dan Bayu, pemecah rekor di ajang Porprov Sulsel,” tulis Indah.
.
Sampai Rabu 26 Oktober 2022, Kabupaten Luwu Utara telah mengumpulkan 12 medali emas, 7 perak, dan 15 perunggu. Total Luwu Utara sudah mengumpulkan 34 medali di Porprov XVII.

Luwu Utara masih berpeluang menambah pundi-pundi medali karena tersisa 4 hari sebelum Porprov XVII resmi ditutup.

Saat ini Luwu Utara masuk 5 besar klasemen perolehan medali sementara. Posisi satu masih ditempati Makassar dengan 97 emas, tuan rumah Sinjai 24 emas di posisi kedua. Posisi tiga dan empat, masing-masing ditempati Pangkep (22) dan Bone (19). Luwu Utara di posisi kelima dengan 17 emas. (*)

  • Bagikan