PKS Dinilai ‘Hambat’ Pemilihan Wabup Lutim

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, sampai saat ini belum melakukan pembahasan terkait pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur, karena sampai saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum melakukan tanda tangan persetujuan pemilihan Cawabup. Sementara 7 Parpol lainnya sudah tanda tangan ketua dan sekretarisnya.

Ketua Panlih, Aripin mengatakan menampik bahwa sisa PKS yang belum tanda tangan. "Belum, Ketua PKS (Suardi Ismail) lagi ke Jakarta urus rekomendasi," singkat saat dikonfirmasi, Rabu (26/10/2022).

Namun diketahui PKS condong mengarahkan dukungan ke Taqwa Muller. Rekomendasi yang sedang digodok di Jakarta, disebut-sebut untuk anggota DPRD Sulsel itu.

Taqwa yang dikonfirmasi tak menepisnya. Ia membenarkan bahwa PKS sepakat mendukungnya untuk sebagai Wabup Lutim. "Iya, InsyaAllah. Saya sudah komunikasi ke teman-teman PKS bahwa rekomendasinya sebentar lagi keluar," ujar Taqwa.

Dia mengaku masih ada partai lain yang siap mendukungnya, selain PKS. Namun Taqwa masih enggan menyebutkannya. "Tentu masih ada beberapa partai lain ya. Tapi belum bisa kita sebutkan. Tunggu saja nanti, kami akan informasikan," jelasnya. (Fah/Raksul/A)

  • Bagikan