Porprov XVII Sulsel, Petanque Pangkep Sumbang 8 Medali

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL - Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Pangkep sumbang delapan medali pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII tahun 2022, Sinjai- Bulukumba.

Delapan medali yang disumbang masing-masing 1 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Medali emas, dan perunggu semata wayang milik Pangkep disumbangkan masing masing atlet Nurfauzyah dan Mandaria yang turun di kelas double woman serta Mandaria, Rezqy Amalia, dan Nurfaizyah Maulinda yang turun di kelas Triple Woman.

Sementara 6 medali perak datang dari kelas Double Man, melalui pasangan Ahmad Taufik Rahman dan Saiful Alif, di kelas Single Man oleh Ahmad Taufik Rahman, kelas Singel Woman oleh Nurfauzyah, kelas Shooting Woman oleh Syaqila Wildaniyah Amry, kelas Double Mix oleh Syaqila Wildaniya Amry dan Muhammad Adil Nur, dan kelas Triple Mix 2 Man 1 Woman oleh Saiful Alif, Ahmad Taufik Rahman dan Rezqy Amalia.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pangkep, Abdul Kadir mengatakan, meski berhasil memperoleh delapan medali namun ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pangkep karena gagal mempertahankan posisi runner-up saat Pra Porprov tahun lalu.

"Anak-anak sudah sangat maksimal berjuang. Tapi inilah yang terbaik dari Tuhan yang diberikan kepada kami,"katanya, Rabu(26/10/2022).

FOPI Pangkep lanjutnya, akan terus berbenah. Khususnya dalam menghadapi PraPON 2023 di Bali.

"Saya sebagai Ketua Cabor Petanque sangat berharap bisa meloloskan atlet Petanque Kabupaten Pangkep untuk bisa bertarung di ajang PON," tutupnya. (Atho/Raksul)

  • Bagikan