Rektor Unhas Terima Kunjungan Griffith University, Bahas Kolaborasi Pendidikan dan Kerja Sama Riset

  • Bagikan
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Griffith University Prof Sarah Todd Bertukar Cinderamata Usai Lakukan Pertemuan, Kamis (27/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Jamaluddin Jompa menerima kunjungan The Vice-Chancellor & President dan The Vice President (Global) Griffith University.

Pertemuan itu dalam rangka melakukan diskusi terkait bidang pendidikan dan kerja sama riset. Kegiatan berlangsung mulai pukul 16.00 Wita di Ruang Rapat A, Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Kamis (27/10).

Turut hadir mendampingi Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Prof Adi Maulana, jajaran pimpinan, para Dekan Fakultas serta Ketua Lembaga Penelitian, dan Dosen Unhas yang merupakan alumni dari Griffith University.

Perwakilan Griffith University dihadiri oleh Vice-Chancellor & President of Griffith University (Professor Carolyn Evans), dan Vice President (Global) of Griffith University (Professor Sarah Todd).

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ--sapaan Rektor Unhas menyambut baik kedatangan tim Griffith University ke Universitas Hasanuddin. Dirinya menuturkan dengan adanya dosen Unhas sebagai alumni Griffith University dapat menjadi kesempatan dan peluang besar bagi Unhas memperluas kolaborasi.

"Sehingga diharapkan mampu mengembangkan berbagi program pendidikan bagi mahasiswa," ujar Prof JJ.

Prof. JJ berharap realisasi dari program kerja sama yang akan dilakukan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri.

"Dan bidang keilmuannya pada wawasan internasional serta melalui fasilitas pendidikan terbaik," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Professor Sarah Todd menyampaikan rasa senangnya bisa berkunjung langsung ke Unhas dan bertemu dengan para alumni kampus yang sama.

Hubungan kerja sama yang telah terjalin adalah bentuk komitmen dalam mencapai tujuan melalui riset dan penelitian berbagai bidang keilmuan.

Menurutnya, sangat penting universitas menggabungkan keunggulan dalam pengajaran dan penelitian dengan komitmen terhadap pengembangan pendidikan.

"Sehingga ia berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan," singkatnya.

Agenda kunjungan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi, kemudian penyerahan tanda penghargaan dan saling tukar menukar cenderamata oleh kedua kampus. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan