3.600 Alumni UMI Ikuti Wisuda Periode II 2022, Siap Bersaing di Era Disrupsi

  • Bagikan
Ketua Panitia Wisuda UMI Hanafi Ashad. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menggelar wisuda selama tiga hari berturut-turut, mulai Sabtu hingga Senin, 29-31 Oktober 2022.

Wisuda Periode II tahun 2022 ini akan mengukuhkan kurang lebih 3600 wisudawan dan wisudawati program Profesi, D3, Sarjana, Magister dan Doktor lingkup UMI.

Ketua Panitia Wisuda UMI Hanafi Ashad menjelaskan, wisuda yang dibagi atas tiga gelombang itu akan digelar secara offline dengan ketentuan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Yang berbeda dengan wisuda offline sebelumnya adalah pendamping peserta wisuda hanya berjumlah satu orang. Ini berdasarkan keputusan rapat dan demi efektifitas penerapan prokes selama acara," jelas Hanafi Ashad di Ruang Kerjanya Lantai 9 Menara UMI, Makassar, Jumat (28/10).

Hanafi mengatakan, 3600 alumni UMI yang akan dikukuhkan itu telah siap bersaing di era disrupsi atau era perubahan super cepat saat ini. Mereka telah dibekali dengan kwalitas yang mumpuni.

"Disruption Era adalah tantangan paling nyata di depan mata. Sehingga UMI sebagai perguruan tinggi terkemuka memiliki sumber daya dan strategi khusus dalam mempersiapkan luaran yang siap bersaing pasca kuliah," tegasnya.

Diketahui, Wisuda UMI yang berlangsung dalam dua kali per tahun ini berimbang dengan jumlah input (mahasiswa baru) setiap tahun yang diterima oleh UMI. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan