bjb PESATkan UMKM, Edukasi Pengembangan Bisnis Hadir di Makassar

  • Bagikan
Bank bjb Dukung Pengembangan Usaha Bagi Pelaku UMKM. Makassar Jadi Sasaran Program Lewat bjb Pesatkan UMKM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna mendukung geliat bisnis UMKM di tanah air, bank bjb kembali hadir menyelenggarakan workshop dan edukasi pengembangan bisnis bagi para pelaku UMKM. Program yang dinamai bjb PESATkan UMKM tersebut kini hadir di Makassar dan Cilegon.

Dalam program ini, para peserta akan diberikan edukasi mengenai cara mengelola usaha mikro hingga terus berkembang dan menghasilkan. Sekaligus juga memperkenalkan dasar-dasar digital marketing yang saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing bisnis.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, peran perbankan dalam memajukan usaha UMKM sangatlah vital. Salah satu bentuk dukungan perbankan dalam pengembangan bisnis UMKM adalah dengan menghadirkan beragam fasilitas layanan keuangan yang bisa dimanfaatkan pengusaha untuk memperbesar bisnis mereka.

"Sehingga, dalam program bjb PESATkan UMKM, kami juga menghadirkan edukasi mengenai sejumlah tips yang bisa diterapkan UMKM agar bisnis mereka bankable, sehingga memudahkan mereka untuk mengakses layanan keuangan seperti kredit UMKM untuk pembiayaan dan modal usaha," ungkap Widi Hartoto, Jumat (28/10).

Para peserta bjb PESATkan UMKM nantinya akan turut diperkenalkan dengan produk serta layanan bank bjb, khususnya produk-produk kredit UMKM sebagai modal pengembangan bisnis. Tak terkecuali berbagai produk digital banking bank bjb yang dapat dimanfaatkan peserta untuk memudahkan transaksi bisnis.

"Melalui penggunaan produk dan layanan bank bjb ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi dan peran perbankan untuk dapat berkembang dan meraih keuntungan bisnis yang diinginkan," jelasnya.

Khusus di Kota Makassar, kegiatan ini ada talkshow dan pelatihan bjb PESATkan UMKM yang rencananya diselenggarakan pada Kamis 17 November 2022 mendatang, mulai pukul 08.00 WITA.

Sementara di Cilegon, acara dilangsungkan pada Selasa 6 Desember 2022 mulai pukul 08.00 WIB. Acara akan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp radio-radio berikut, Radio Makassar diantaranya Telstar melalui 0823-3333-8132, Madama melalui 0812-4247-495 dan Mercurius melalui 0817-7070-1043.

"Kunjungi laman web infobjb.id/PESATkanUMKM untuk keterangan lebih lanjut. Terdapat hadiah modal usaha untuk lima orang peserta yang beruntung," pungkasnya. (*)

  • Bagikan