Relawan Sebut Anies Baswedan Bagaikan Teh Botol Sosro

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Relawan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan mulai bergerak. Saat ini sudah ada 16 simpul yang sudah tersebar di wilayah Sulawesi Selatan.

Namun Relawan Anies yang ada di Sulsel ibaratkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bagaikan Teh Sosro. Sebab, tetap memberikan dukungan meski sampai saat ini Anies belum memilili pasangan.

"Bagi kami sebenarnya apapun makanan minumannya itu tetap teh botol Sosro siapapun paketnya pak Anies ya kita siap mengusung dan siap kita membantu memenangkan," kata Jenderal Relawan Indonesia bagian Indonesia Timur (Relabatin) Nurhasan usai menemui ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Jumat (28/8).

Namun, kata dia, yang paling berpotensi untuk berduer dengan Anies yakni Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sebab, meski telah mendapat dukungan NasDem belum cukup untuk mengantarkan Aniessebagai kandidat Capres 2024 nanti. Butuh koalisi.

"Dengan Partai NasDem juga tidak cukup harus ada koalisi partai dan tentu dalam politik itu ada konklusi-konklusi yang dibangun antara satu partai koalisi dengan partai yang lain, Namun kami harapkan Anies-AHY ini menjadi paket 2024 yang akan mendatang," ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPW Mileanies Sulsel Asri Tadda mengatakan Demokrat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari semangat perubahan yang diusung melalui figur Anies Baswedan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Koalisi perubahan yang diusung bersama oleh NasDem, Demokrat dan PKS tentu menjadi sebuah harapan besar. Apalagi Demokrat memiliki figur AHY yang kami anggap cukup pas berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres nanti," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan