RL Harap Panwascam se-Makassar Jaga Netralitas di Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Forkopimda Foto Bersama Usai Lantik Panwascam, Jumat (28/10). (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (RL) berharap agar panwascam se-kota Makassar menjaga netralitas di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita meminta agar Panwascam tetap bekerja profesional dan jaga metralitas," kata RL, usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Makassar pada Pemilu 2024, di Makassar, Jumat (28/10).

Politisi NasDem itu menilai, Panwaslu Kecamatan adalah ujung tombak pemilu yang adil dan demokrasi. Ia berharap, seluruh Panwascam yang berjumlah 45 orang ini, mampu melaksanakan tanggungjawabnya sesuai dengan amanat Undang-Undang.

"Harapan kita, Pemilu terlaksana secara demokratis, jujur dan adil karena Panwascam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai amanah perundang-undangan," harapnya.

Untuk itu, dalam melaksanakan tugas, ujar dia, Panwascam harus menjaga netralitas, independen, dan menjauhi potensi terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Jabatan Panwascam, kata Rudianto, dipegang oleh oknum yang mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan negara.

Tugas dan tanggungjawab Panwascam jelas. Dalam pengambilan sumpah janji jabatan yang baru dilaksanakan ini, point utamanya harus jujur dan adil.

"Sumpah ini memiliki keterikatan dengan Tuhan yang Maha Esa, semoga seluruh penyelenggara diberikan kekuatan, kesehatan mewujudkan demokrasi, dan tentunya tahan godaan materi dari pihak luar," ujarnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan