Semangati Atlet, Judas Amir Sambangi Posko Utama Kontingen Porprov Kota Palopo di Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Judas Amir mengunjungi posko utama kontingen Palopo di Jalan Persatuan Raya, Sinjai (28/10/ 2022).

Ia datang untuk memberikan semangat, motivasi serta memastikan kondisi kontingen dan atlet yang masih berlaga.

Sebelumnya orang nomor satu di Kota Palopo ini juga mengunjungi posko utama yang berada di Bulukumba, Judas Amir disambut Ketua KONI Palopo, Hairul Salim dan sejumlah pengurus lainnya.

"Saya dari Makassar,, saya kesini mengunjungi anak-anakku Kontingen yang di Sinjai dan Bulukumba, bagaimana kondisimu semua, sehat sehat'ki," tanya Judas Amir.

Di Sinjai, Wali Kota Palopo disambut Sekretaris kontingen, Aldy Muchlis dan pemerintah setempat. Dalam kunjungannya, Judas Amir berpesan agar selalu berdoa, dan mengutamakan keselamatan.

"Keselamatan yang nomor satu, nomor dua baru kemenangan, kalau tidak bisa menang ya paling tidak selamat sampai pulang," harapnya.

Dia juga sempat menanyakan posisi perolehan medali Kota Palopo, dimana saat ini disebutkan Aldy Muchlis, posisi Palopo sudah masuk 5 besar per Jumat, 28 Oktober pukul 11: 00 WITA. Yakni 16 Emas, 11 Perak dan 19 Perunggu, di posisi ke empat yakni Kabupaten Bone dengan Emas sebanyak 23, Perak 25 dan 34 Perunggu, sementara posisi pertama yakni Kota Makassar dengan perolehan Emas terbanyak 130, Perak 63 dan Perunggu 83.

"Tolong catat semua nama-nama atlet yang berprestasi peraih medali emas perak dan perunggu dan kasih saya nanti," pesan Judas Amir.

Diketahui, sebanyak 450 kontingen Kota Palopo berada di Sinjai dan Bulukumba dengan 24 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti. Hingga Jumat siang hari ini, sejumlah cabang olahraga diikuti yang masih bertanding di Sinjai itu sebanyak 2 Cabor yakni Panjat Tebing dan Dayung. Sementara d Bulukumba yakni Kempo, Biliard, Catur dan Balap Sepeda.(**)

  • Bagikan