Brimob Bone Kembali Gelar Apel Kesiapan Personel hingga Peralatan, Ada Apa?

  • Bagikan
Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan Mengecek Peralatan Batalyon C Pelopor, Sabtu (29/10).

BONE, RAKYATSULSEL - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar apel kesatuan pengecekan personel dan peralatan SAR di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin Nomor 70 Watampone, Sabtu (29/10).

Usut punya usut, kegiatan itu dalam rangka mengantisipasi dampak perubahan cuaca yang berpotensi menimbulkan bencana alam. Itu, berdasarkan surat telegram Komandan Korps Brimob Polri nomor: STR/126/X/OPS.1/2022 tanggal 28 Oktober 2022.

Kaya Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan mengatakan, pengecekan ini mengantisipasi bencana. Apalagi, hal ini sesuai atensi dari pimpinan.

"Hari ini dan besok seluruh jajaran Korps Brimob Polri melaksanakan apel kesatuan lengkap, dimana tujuannya untuk mengecek kesiapan personel beserta peralatan dalam menghadapi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di wilayah backup masing-masing," tutur Kompol Nur Ichsan.

Danyon Nur Ichsan juga menambahkan selain melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan, masing-masing batalyon diperintahkan untuk memetakan daerah rawan bencana.

"Sebagai langkah awal mengantisipasi bencana, kami juga melakukan pemetaan terhadap lokasi atau daerah rawan bencana sebagai data awal daerah-daerah mana yang perlu mendapat perhatian khusus mana kala terjadi bencana," jelasnya.

"Alhamdulillah selama ini kami telah menjalin komunikasi yang baik dengan Basarnas, BPBD beserta stakeholder lainnya di wilayah backup kami sehingga untuk antisipasi bencana alam Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah siap," imbuh mantan Kasubbag Renmin Sat Brimob Polda Sulsel ini.

  • Bagikan